Polda Sultra Standbykan Personel Dalam Rangka Pelantikan Prabowo-Gibran - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Minggu, 20 Oktober 2024

Polda Sultra Standbykan Personel Dalam Rangka Pelantikan Prabowo-Gibran


Kendari, tvberitaindonesianews.com -  Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara stanby kan personelnya dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Pelantikan tersebut berlangsung pada Minggu, 20 Oktober 2024.


Apel personel dipimpin oleh Dansat Brimob Sultra, Kombes Pol Sugianto Marweki, S.I.K., di Lapangan Apel Presisi Polda Sultra. Apel ini diikuti oleh personel gabungan dari Satbrimob dan seluruh personel yang dikerahkan telah mendapatkan arahan khusus guna menjamin pelaksanaan tugas berjalan lancar, terutama di titik-titik strategis. 


Selain itu, operasi pengamanan skala nasional juga dilakukan di berbagai wilayah Indonesia dalam rangka menyukseskan acara pelantikan ini.


Sementara itu, dilansir dari media nasional kompas.com, Markas Besar (Mabes) TNI dan Mabes Polri mengerahkan sebanyak 115.000 personel untuk mengamankan pelantikan presiden dan wakil presiden (wapres) pada hari ini, Minggu (20/10/2024). 


Dari jumlah tersebut, 15.000 personel berasal dari Polri. Polri juga membentuk delapan satgas untuk acara pelantikan tersebut. 


Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga menyatakan, sebagian besar polisi telah menempati posisinya masing-masing dalam acara pengamanan pelantikan presiden-wapres.


“Dalam pengamanan kali ini kami bagi menjadi delapan satgas,” kata Kapolri. Rill/Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar