Kapolda Malut Pimpin Sertijab Empat Pejabat Utama dan Pelantikan Ka SPKT - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Kamis, 10 Oktober 2024

Kapolda Malut Pimpin Sertijab Empat Pejabat Utama dan Pelantikan Ka SPKT


Ternate, tvberitaindonesianews.com - Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K., memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) empat pejabat utama Polda Malut serta pelantikan Ka SPKT di Aula Kieraha Polda Maluku Utara. Jumat (11/10/2024).


Upacara tersebut dihadiri oleh Wakapolda Malut, Brigjen Pol. Stephen M. Napiun, S.I.K., S.H., M.Hum., bersama pejabat utama Polda, para Kapolres/ta jajaran, serta pejabat yang melaksanakan sertijab. 


Kabidhumas Polda Malut, Kombes Pol. Bambang Suharyono, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa sertijab ini dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2098/IX/KEP/2024 dan Nomor: ST/2100/IX/KEP/2024, yang diterbitkan pada 20 September 2024.


Selain itu, sertijab juga merujuk pada Surat Telegram Kapolda Malut Nomor: ST/364/IX/KEP/2024/RO SDM, yang dikeluarkan pada 24 September 2024.


Adapun Beberapa pejabat utama yang melakukan serah terima jabatan antara lain:

1. Karorena Polda Malut: Kombes Pol. Wresni Haryadi Satya Nugroho, S.T., M.Si., digantikan oleh Kombes Pol. Welly Abdillah, S.H., S.I.K., M.H.

2. Dirpamobvit Polda Malut: Kombes Pol. Heri Tri Maryadi, S.H., M.H., digantikan oleh AKBP Thomas Adi Kurniawan, S.I.K.

3. Ka SPN Polda Malut: Jabatan ini sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol. Guno Pitoyo, S.I.K., M.H., dan kini digantikan oleh Kombes Pol. M. P. Sitanggang, S.I.K., M.H.

4. Kabagbinopsnal Ditresnarkoba Polda Malut: AKBP Muhammad Jabir, S.Sos., kini diangkat sebagai Kayanma Polda Malut, menggantikan AKBP Suriadi Yusuf, S.H., M.H.

5. Kayanma Polda Malut: AKBP Suriadi Yusuf, S.H., M.H., kini diangkat sebagai Ka SPKT Polda Malut.


Terakhir, Kabidhumas menekankan bahwa mutasi merupakan bagian dari upaya penyegaran organisasi dan regenerasi internal Polri. Tujuannya adalah meningkatkan kinerja institusi agar tugas dan fungsi Polri dapat dilaksanakan dengan lebih baik dan dicintai oleh masyarakat. Rill/Ali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar