Itwasda Polda Maluku Laksanakan Audit Tahap II di Polres Seram Bagian Timur - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Selasa, 01 Oktober 2024

Itwasda Polda Maluku Laksanakan Audit Tahap II di Polres Seram Bagian Timur


Bula, tvberitaindonesianews.com - Kepolisian Resor Seram Bagian Timur (SBT) menerima kunjungan dari Tim Audit Kinerja dari Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Maluku Tahap II Tahun Anggaran 2024 yang dilaksanakan di Aula Parama Satwika Polres SBT, pada Senin (30/9/2024).


Pengawasan dam Pemeriksaan (Audit Kinerja) Tahap II yang dilaksanakan oleh Itwasda Polda Maluku kali ini bertujuan untuk mengecek sejauh mana pencapaian kinerja Polres SBT pada aspek pelaksanaan dan pengendalian.


Dalam Audit Kinerja tersebut dipimpin oleh AKBP Denny Nanlohy, S.H., M.Hum selaku Ketua Tim Audit, serta rombongan yang diterima langsung oleh Kapolres SBT AKBP Agus Joko Nugroho, S.H., S.I.K bersama jajaran.


Kegiatan ini merupakan bagian integral dari upaya peningkatan profesionalisme dan akuntabilitas Institusi Kepolisian. Dalam tahap kedua ini, diharapkan akan ada evaluasi yang komprehensif terhadap kinerja Kepolisian, sehingga bisa memberikan dampak positif terhadap pelayanan publik dan penegakan hukum.


"Apa yang menjadi atensi pemeriksaan kita jadikan pembelajaran untuk perencanaan wasrik berikutnya, sehingga kesalahan yang didapati saat ini, tidak terulang lagi dan untuk para PJU Polres SBT serta Operator masing-masing fungsi, ikuti petunjuk yang diberikan oleh Tim serta di perbaiki kalau ada kesalahan dalam pemeriksaan oleh Tim, sehingga berbagai temuan sebelumnya tidak ditemukan kembali atau merupakan temuan berulang," ujar Kapolres.


Sementara itu, Irwasda Maluku melalui Irbid 2 Itwasda Polda Maluku AKBP Denny Nanlohy, S.H., M.Hum selaku Ketua Tim Audit mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk membantu Satuan Kerja (Satker) dan Satuan Wilayah (Satwil) dalam mencegah dan menghindari terjadinya penyimpangan pelaksanaan tugas Kepolisian serta akuntabilitas penggunaan anggaran berbasis kinerja.


"Ada 4 Bidang yang diaudit, meliputi Bidang Garkeu, Bidang SDM, Bidang Logistik dan Bidang Operasional," ungkapnya.


Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman sejumlah bidang, baik pada Bag, Sat, Sie Polres SBT dan Polsek Jajaran oleh Para Tim Auditor Itwasda Polda Maluku. (Rill/Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar