Insiden Terbakarnya Speed Boat, Tewaskan Cagub No. Urut 4 Malut di Pelabuhan Regional Bobong - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Senin, 14 Oktober 2024

Insiden Terbakarnya Speed Boat, Tewaskan Cagub No. Urut 4 Malut di Pelabuhan Regional Bobong


Ternate, tvberitaindonesianews.com - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara melalui Kabid Humas Polda Maluku Utara Kombes Pol Bambang Suharyono, S.I.K., M.H membenarkan terkait insiden terbakarnya Speed Boat dengan nama Bela 72 yang dinaiki oleh Calon Gubernur Maluku Utara dengan nomor urut 4 Benny Laos, yang terjadi di Pelabuhan regional Bobong Desa Bobong Kecamatan Taliabu Barat Kabupaten Pulau Taliabu, pada Sabtu (12/10/2024) sekira pukul 14.05 Wit.


Ia menjelaskan bahwa Speed Boat yang di naiki oleh Calon Gubernur Maluku Utara nomor urut 4 Benny Laos tersebut, sementara berlabuh di Pelabuhan regional Bobong Desa Bobong Kecamatan Taliabu Barat dan akan bertolak ke Desa Lossen Kecamatan Taliabu Timur Selatan yang saat itu sedang melakukan pengisian BBM.


"Seluruh rombongan termasuk Calon Gubernur Maluku Utara Benny Laos berada didalam Speed Boat saat kejadian naas itu terjadi," bebernya.


Melihat adanya kebakaran Speed Boat tersebut, personil gabungan TNI - Polri bersama pemadam kebakaran yang dibantu masyarakat langsung melakukan pemadaman api dan evakuasi korban ke fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapat pertolongan pertama.


Untuk sementara jumlah korban yang sudah dievakuasi sejumlah 22 orang. Dari 22 korban yang berhasil dievakuasi tersebut, 16 orang saat ini dilakukan perawatan intensif, dan 6 orang yang dinyatakan meninggal dunia.


Selain itu, ia meminta kepada seluruh pihak, masyarakat untuk tidak berspekulasi terlebih dahulu yang dapat memecah belah persatuan dan tetap menjaga demokrasi tetap damai dan kondusif karena karena penyelidikan masih berjalan, Tim Inafis Polri dari Polda Maluku Utara sejumlah 5 personil sudah diberangkatkan ke Pulau Taliabu. 


"Kami turut prihatin dan  mengucapkan bela sungkawa atas terjadinya insiden ini, untuk penyebab kebakaran, kami masih terus melakukan penyelidikan," pungkasnya. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar