Biro SDM Polda Malut Gelar TKJ untuk Seleksi Sekolah Bintara Polisi - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Selasa, 17 September 2024

Biro SDM Polda Malut Gelar TKJ untuk Seleksi Sekolah Bintara Polisi


Ternate, tvberitaindonesianews.com - Biro SDM Polda Maluku Utara (Malut) mengadakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) untuk Seleksi Sekolah Bintara Polisi (SBP) dari Tamtama ke Bintara Tahun Anggaran 2024 - 2025. Tes ini dilakukan di Lapangan Perikanan Kota Ternate, pada Selasa (17/9/2024).


Menurut Kabid Humas Polda Maluku Utara Kombes Pol Bambang Suharyono, S.I.K., M.H mengatakan tes ini bertujuan menilai kesiapan fisik calon peserta. Hasil tes ini sangat penting untuk menentukan apakah peserta bisa melanjutkan ke tahap seleksi berikutnya.


Tes kesamaptaan jasmani ini terdiri dari 2 kategori utama. Tes A melibatkan lari selama 12 menit, sedangkan Tes B mencakup pull up, push up, sit up dan shuttle run. Peserta dinilai berdasarkan 2 kriteria : memenuhi syarat (MS) atau tidak memenuhi syarat (TMS).


Lanjutnya, dari 36 peserta yang mengikuti tes, 5 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat, sementara 31 orang lainnya berhasil memenuhi kriteria yang ditetapkan. Hasil ini menunujukan bahwa sebagian besar peserta telah mempersiapkan diri dengan baik untuk ujian kesamaptaan jasmani.


Hasil tes ini akan menjadi salah satu aspek penting dalam penilaian keseluruhan untuk melanjutkan ke tahap berikutnya. Peserta yang berhasil memenuhi syarat akan melanjutkan ke proses seleksi berikutnya untuk menjadi bagian dari Sekolah Bintara Polisi. (hms/Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar