Rotasi Jabatan, Kapolda Malut Pimpin Serah Terima Jabatan Wakapolda Malut - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Kamis, 22 Agustus 2024

Rotasi Jabatan, Kapolda Malut Pimpin Serah Terima Jabatan Wakapolda Malut

Maluku Utara, tvberitaindonesianews.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara, Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K, memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakapolda Malut di Aula Kieraha Polda Malut, Kota Ternate.Kamis (22/08/2024).


Dalam upacara tersebut, Brigjen Pol. Samudi, S.H., M.H. resmi menyerahkan jabatannya sebagai Wakapolda Malut kepada Brigjen Pol. Stephen M. Napiun, S.I.K., S.H.,M.Hum, Mutasi ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1554/VII/KEP/2024 Yang di keluarkan pada tanggal 26 Juli 2024.


Upacara ini dihadiri juga oleh pejabat utama Polda Maluku Utara, para Kapolres/Ta jajaran atau perwakilan, Ketua Bhayangkari Daerah Maluku Utara Ny. Diah Midi Siswoko, serta jajaran pengurus dan ketua cabang Bhayangkari daerah. Serah terima jabatan ini juga dihadiri oleh para personel yang terlibat dalam upacara tersebut.


Dalam sambutannya, Kapolda Irjen Pol. Midi Siswoko menegaskan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang wajar dan penting dalam organisasi kepolisian. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penyegaran dalam organisasi serta bentuk penghargaan atas prestasi kerja yang baik.


 "Mutasi jabatan merupakan upaya dalam menjamin dinamika organisasi dan manajerial, yang menuntut komitmen serta dedikasi tinggi," ujar Kapolda.


Kapolda juga menekankan pentingnya peran strategis Wakapolda dalam membantu pelaksanaan tugas,Kapolda mengucapkan terima kasih kepada Brigjen Pol. Samudi, S.H., M.H atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini serta mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang baru.


Dalam kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Maluku Utara, Bambang Suharyono, S.I.K., M.H., menyampaikan harapannya agar kehadiran Wakapolda yang baru dapat semakin memperkuat sinergi dan kolaborasi bersama Personil Polda Malut dalam meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya.


Upacara Sertijab ini menjadi momentum penting dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah Maluku Utara, dengan harapan agar sinergi antara seluruh komponen di Polda Maluku Utara terus terjaga dan meningkat. Rill/Ali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar