Polres Seram Bagian Timur Laksanakan Giat Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Salawaku Tahun 2024 - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Jumat, 23 Agustus 2024

Polres Seram Bagian Timur Laksanakan Giat Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Salawaku Tahun 2024


Bula, tvberitaindonesianews.com - Dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024, Polres Seram Bagian Timur (SBT) melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan operasi mantap praja salawaku tahun 2024 yang bertempat di Lapangan Apel Polres Seram Bagian Timur, pada Kamis (22/8/2024).


Hadir dalam giat, diantaranya Kapolres SBT AKBP Agus Joko Nugroho, S.H., S.I.K., Wakapolres SBT Kompol Aris Timu, S.Sos., Kasi BB3R Kejari Dataran Hunimua Kabupaten SBT Habibul Rakhman, S.H., Plt. Ketua PN Dataran Hunimua Kabupaten SBT Donal F. Sopacua, S.H., Danramil 1502/09 Bula Lettu Inf. JRN Anjarang., Kapolsek Bula Iptu Izack Tahapary., Danki Senapan A Yon 731 Kabaresi Lettu Inf. Syahril R. Lubis, S.Tr.han., Danpos AL Bula Letda Laut KH Usman., Manager Unit Pelayanan Pelanggang Ridwan Rusman., Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Se Kecamatan Bula dan tamu undangan.


Adapun susunan acara apel gelar pasukan, yaitu Inspektur Apel Bupati SBT Abd Mukti Keliobas., Perwira Apel AKP Androyuan Elim, S.I.K., M.H dan Komandan Apel Ipda Alfred Montje Nanlohy, S.Sos.


Terhadap susunan pasukan, terdiri dari 1 pleton gabungan pers kompi senapan A 731/Kabaresi, Koramil 1502/09 Bula dan Pos AL Bula., 1 pleton pers brimob kompi 3 batalyon B pelopor., 1 pleton pers sat polairud Polres SBT., 1 pleton pers sat lantas Polres SBT., 1 pleton gabungan staf Polres SBT., 1 pleton gabungan sat Intelkam, Reskrim dan Narkoba Polres SBT., 1 pleton sat pol PP dan 1 regu Dinas perhubungan.


Dalam amanatnya, Bupati SBT Abd Mukti Keliobas menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah, mengapresiasi dedikasi dan kerja keras seluruh aparat TNI, Polri dan Sat Pol PP yang selama ini telah berupaya semaksimal mungkin menjaga ketertiban dan keamanan diwilayah.


Lanjutnya, gelar pasukan ini memiliki makna penting dalam memastikan kesiapan kita, baik dari segi personil, peralatan, maupun strategi dalam menjaga keamanan dan ketertiban didaerah kita.


Bupati juga mengatakan Tantangan, keamanan dan ketertiban semakin kompleks terlebih ditengah situasi global dan nasional yang terus berkembang.


"Saya menegaskan pentingnya sinergi dan kerja sama yang kuat antara semua elemen yang terlibat dalam menjaga stabilitas daerah di Kabupaten Seram Bagian Timur setiap aparat harus selalu siaga dan peka terhadap perkembangan situasi dilapangan, pastikan komunikasi berjalan dengan baik dan koordinasi dilakukan dengan matang, bukan hanya sial penegakan hukum tetapi juga soal memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat. Rill/Ali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar