Kapolres Buru AKBP Sulastri Sukidjang S.H.S.I K.M.M. Menjadi Irup Dalam Upacara Hari Pramuka Ke 63 - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Rabu, 14 Agustus 2024

Kapolres Buru AKBP Sulastri Sukidjang S.H.S.I K.M.M. Menjadi Irup Dalam Upacara Hari Pramuka Ke 63


Namlea, tvberitaindonesianews.com - Bertempat di lapangan sepak Bola Tonglima Desa Air Buaya Kecamatan Air Buaya Kapolres Buru AKBP Sulastri Sukidjang S.H S.I.K.M.M menjadi Inspektur Upacara dalam rangka Hari Pramuka yang ke 63 dengan tema Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI. Rabu 14/8/2024.


Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan hari Pramuka biasanya diisi dengan upacara. Tentunya dalam pelaksanaan upacara peringatan hari Pramuka terdapat sambutan pembina upacara.


Dalam kegiatan Upacara Pramuka yang ke 63 di hadiri oleh, Pimpinan OPD Kab. Buru selaku Anggota Majelis Pembimbing Kwarcab Gerakan Pramuka Buru. Ketua Kwarcab Buru Najib Hentihu SP, M.S.i Ketua Harian Kwarcab Buru Ufairah Bin Thahir S.P.i, M.S.i, Sekretaris Kwarcab Buru Dhyta F.Mian, S.Ikom, Kapusdiklatcab Kab.Buru Fatima Kaliky S.Pd, M.M.P.d, Kasat Lantas Polres Buru IPTU Kafnes Molle S.Sos,Forkopimcam Airbuaya selaku Majelis Pembimbing Kwaran Airbuaya.


Dalam sambutan Nasional ke-63 diperingati pada Rabu, 14 Agustus 2024. Pada tahun ini, tema yang diusung adalah "Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI" dengan tujuan untuk mengajak masyarakat untuk terus berkontribusi dalam menjaga NKRI.


Dalam amat Kapolres Buru AKBP Sulastri Sukidjang S.H.S.I.K.M.M sambutannya menyampaikan pembina upacara Kepada anggota Gerakan Pramuka di seluruh penjuru tanah air Indonesia.


"Saya mengucapkan selamat memperingati Hari Pramuka ke-63 tahun 2024. Pada kesempatan yang baik ini, atas nama Gerakan Pramuka saya mengucapkan terima kasih, khususnya kepada bapak presiden Republik Indonesia dan bapak wakil presiden Republik Indonesia, beserta seluruh jajaran pemerintah Republik Indonesia yang selalu mendukung program-program dan kegiatan yang diselenggarakan Gerakan Pramuka," pungkasnya.


"Tentunya kita patut bersyukur dengan dukungan tersebut, Gerakan Pramuka telah menunjukkan eksistensinya dalam mempersiapkan generasi muda, dan selalu menjadi garda terdepan untuk membentuk anggota Pramuka yang berjiwa Pancasila. serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sebagaimana yang telah ditegaskan pada tema Hari Pramuka ke-63 yaitu "Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI", tutupnya. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar