Kapolres Seram Bagian Timur Jadi Irup Sertijab Wakapolres Baru - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Jumat, 19 Juli 2024

Kapolres Seram Bagian Timur Jadi Irup Sertijab Wakapolres Baru


Bula,  tvberitaindonesianews.com -  Kepala Kepolisian Resor Seram Bagian Timur AKBP Agus Joko Nugroho, S.H., S.I.K menjadi Inspektur Upacara (Irup) Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Pejabat Lama kepada Pejabat Baru yang berlangsung di Lapangan Apel Polres SBT, pada Jumat (19/7/2024).


Perangkat Upacara dalam giat, diantaranya Komandan Upacara KBO Satintelkam Polres SBT Ipda Syarif Wairooy, S.H, Perwira Upacara Kabag SDM Polres SBT AKP Ricky Hikmawan, S.H, Pembawa Acara Bripda Lidya Andrianyyanzi Riry, Pembacaan Skep Kapolda Maluku Briptu Lisa Likumahua, Pembaca Doa Briptu Andry Day, dan Rohaniawan Pdt. Heinhard Talarima, M.TH.


Adapun Pejabat Lama Kompol Muhammad Musaad, S.Hi dimutasikan sebagai Ps. Kasubdit 2 Ditintelkam Polda Maluku, selanjutnya, Kompol Aris Tiku Mariyanus, S.Sos sebagai Wakapolres SBT. Pemutasian ini sesuai dengan Telegram Kapolda Maluku Nomor : ST/225/VI/KEP/2024, Tanggal 8 Juni 2024.


Terhadap Peserta Upacara, yaitu 1 regu Perwira Polres SBT, 1 pleton Samapta Polres SBT, 1 regu Sat Lantas Polres SBT, 1 pleton Gabungan Staf Polres SBT, 1 pleton Gabungan Satintelkam, Reskrim dan Narkoba, serta 1 pleton Bhayangkari Cabang Polres SBT.


Dalam giat tersebut, Kapolres SBT AKBP Agus Joko Nugroho, S.H., S.I.K mengatakan mengawali sambutan saya, pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur, kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang telah memberikan kekuatan, kesehatan dan kesempatan serta rahmat karunia-Nya, sehingga sampai dengan hari ini kita dapat berkumpul bersama dalam rangka melaksanakan upacara Serah Terima Jabatan Wakapolres Seram Bagian Timur.


Lanjutnya, Para peserta upacara yang saya hormati, Serah Terima Jabatan yang kita laksanakan pada pagi hari ini, merupakan suatu  hal yang wajar, dalam dinamika organisasi. Pergantian serah terima jabatan ini bertujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi dan sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti karir dilingkungan Polri, dengan demikian diharapkan memperoleh pengalaman dibidang tugas yang beragam yang dapat digunakan untuk menghadapi tugas dimasa mendatang.


"Pada kesempatan ini secara pribadi dan selaku Kapolres beserta keluarga besar Polres Seram Bagian Timur menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kompol Muhammad Musaad, S.Hi atas pengabdian dan dedikasinya serta banyak karya-karya yang telah diwujudkan untuk kemajuan Polres Bagian Timur, baik yang menyangkut tugas operasional maupun tugas pembinaan terhadap organisasi dan saya ucapkan Selamat Datang, Selamat Bertugas kepada Kompol Aris Tiku Mariunus, S.Sos di Polres Seram Bagian Timur," ujarnya.


Kapolres juga menambahkan, amanah jabatan yang diterima ini merupakan suatu kepercayaan dari Pimpinan yang harus dijalankan dengan baik dan dengan harapan mampu memberikan perubahan yang kontruktif serta dapat memberikan efek positif bagi kinerja kesatuan dan berbagai pengalaman dalam pelaksanaan tugas sebelumnya, saya harapkan hal tersebut memberikan peran besar serta memberi warna baru di Polres Seram Bagian Timur.


"Para peserta upacara yang saya hormati, demikianlah amanat yang dapat saya sampaikan pada upacara serah terima jabatan ini, sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan selamat bertugas ditempat yang baru kepada pejabat yang lama dan selamat bertugas juga kepada pejabat yang baru dan saya harapkan semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada loyalitas dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas kita sekalian dalam mengabdikan diri kepada masyarakat," tutupnya. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar