Dalam Rangka Operasi Patuh Salawaku Tahun 2024 Polres Maluku Tengah, Wakapolres Maluku Tengah Jadi Irup Apel Gelar Pasukan - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Minggu, 14 Juli 2024

Dalam Rangka Operasi Patuh Salawaku Tahun 2024 Polres Maluku Tengah, Wakapolres Maluku Tengah Jadi Irup Apel Gelar Pasukan


Masohi, tvberitaindonesianews.com -  Dalam rangka apel gelar pasukan pelaksanaan dalam operasi kewilayahan, dengan sandi 'Patuh Salawaku 2024 dalam keadaan khidmat dan kebersamaan, Wakapolres Maluku Tengah Kompol Beni Kurniawan, S.H., S.I.K., M.A menjadi Inspektur (Irup) apel gelar pasukan yang bertempat di Lapangan Apel Polres Maluku Tengah, pada Senin (15/7/2024).


Dalam giat, yang menjadi Perwira Apel Kabag Ops Polres Maluku Tengah Kompol Yamin Selayar, S.Sos dan Komandan Apel KBO Sat Lantas Polres Maluku Tengah Iptu La Ode Adin.


Adapun tema dalam giat apel, yaitu 'Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas.'


Susunan Pasukan Peserta Apel, terdiri dari 1 pleton gabungan Perwira Staf Polres Maluku Tengah, 1 pleton personil Sat Samapta dan Sat Polairud Polres Maluku Tengah, 1 pleton personil Satuan Lalu Lintas Polres Maluku Tengah, 1 pleton personil gabungan Staf Polres Maluku Tengah, 1 pleton gabungan personil Sat Reskrim, Sat Intelkam dan Sat Narkoba Polres Maluku Tengah.


Dalam Amanatnya, Wakapolres Maluku Tengah menyampaikan, pertama-tama dan yang paling utama, marilah kita memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa Karena atas limpahan rahmat dan ridhonya pada hari ini kita dapat menghadiri acara apel dalam rangka gelar pasukan pelaksanaan dalam operasi kewilayahan dengan sandi 'Patuh Salawaku 2024 dalam keadaan khidmat dan kebersamaan.


Para peserta apel gelar pasukan yang berbahagia, apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka Kamseltibcar Lantas penuh cipta permasalahan dewasa ini telah pasca pelaksanaan hari bhayangkara tahun 2024 yang akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 15 Juli sampai dengan 28 Juli 2024 yang dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah Indonesia, dengan tema 'Tertib Berlalu Lalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas.'


"Kondisi berkembang di bidang lalu lintas dengan sangat cepat dan dinamis. Hal ini sebagai konsekuensi alat meningkatnya kendaraan bermotor dan populasi jumlah penduduk yang memerlukan transportasi sebagai tersebut dibutuhkan seluruh jumlah mobilitas dalam memenuhi hidupnya.


"Permasalahan-permasalahan sarana kebutuhan peran agar serta mampu meningkatkan kampanye Kamseltibcar Lantas. Selain itu juga, diperlukan koordinasi bersama antar Instansi Pemerintahan lainnya, yang selama ini dirasakan masih perlu ditingkatkan.


"Para peserta apel gelar pasukan yang berbahagia, Operasi Patuh Salawaku Tahun 2024 ini bertujuan untuk menurunkan angka Stakeholder pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas korban laka, serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, dengan sasaran operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan (PG), Ambang Gangguan (AG) dan Gangguan Nyata (GN) yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, baik sebelum, pada saat dan pasca Operasi Patuh Salawaku 2024.


"Para peserta apel gelar pasukan yang berbahagia, Operasi Patuh Salawaku 2024 adalah merupakan jenis operasi Harkamtibmas mengedepankan tindakan preemtif, preventif dan gakkum lantas secara elektronik (Etle Statis, Etle Mobile dan Etle Hand Held) serta bidang lantas yang blangko teguran dengan sasaran pelanggaran prioritas dalam operasi patuh salawaku 2024, yaitu Pengemudi atau Pengendera Ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara, Pengemudi atau Pengendera Ranmor yang masih dibawah umur, Pengendara berboncengan sepeda motor lebih dari 1 (satu) orang, Pengendera sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI dan Pengemudi Ranmor yang tidak menggunakan safety belt, Pengemudi atau Pengendera Ranmor dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol, Pengemudi atau Pengendara Ranmor yang melawan arus dan Pengemudi atau Pengendara Ranmor yang melebihi batas kecepatan.


"Para peserta gelar pasukan sekalian yang berbahagia, sebelum mengakhiri amanat ini, saya pesan kepada para peserta apel gelar pasukan operasi patuh salawaku 2024 untuk melakukan langkah-langkah sebagai berikut : 

1. Melaksanakan deteksi dini, Lidik dan Pemetaan terhadap lokasi/tempat rawan macet.


2. Melaksanakan sosialisasi Kamseltibcar Lantas terhadap masyarakat, Binluh melalui penyuluhan kepada tentang giat melalui pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan stiker baik melalui media cetak, elektronik maupun media sosial.


3. Melaksanakan edukasi dan membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas.


4. Melaksanakan penegakan secara elektronik (Statis dan Mobile) serta teguran simpatik dan humanis pelanggaran lalu lintas.


5. Melakukan hukum counter opini terhadap berita-berita hoaks di media sosial, online maupun mainstream terkait OPS ' Patuh Salawaku 2024.'


"Akhirnya dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, saya mengucapkan selamat melaksanakan tugas operasi Kepolisian dengan sandi 'Patuh Salawaku 2024'.


"Demikian amanat saya, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, bimbingan dan petunjuk-Nya kepada kita sekalian, dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara," tutupnya.  (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar